Berikut ini Adalah Lokasi Tambang Emas Terbesar di Dunia

Lokasi Tambang Emas Terbesar di Dunia

Lokasi Tambang Emas Terbesar di Dunia – Sejak zaman dahulu kala , tambang emas di Indonesia sudah terkenal bahkan selalu menjadi perebutan di kalangan masyarakat. Maklum saja, karena satu tambang emas bisa mencakup uang triliunan rupiah. Di Negara Indonesia ini telah lama ditemukan lokasi dimana saja yang mengandung emas.

Emas yang merupakan suatu Logam yang memiliki nilai tinggi ini sangat banyak diminati di setiap kalangan masyarakat. Selain mempunyai harga yang relative tinggi, Logam mulia ini juga memiliki warna yang khas sehingga sangat berbeda disbanding logam lainnya yaitu ‘Kekuningan’.

Selanjutnya, ternyata emas ini telah ada ribuan tahun. Bahkan logam mulia ini dipilih menjadi salah satu perhiasan yang dipakai oleh para raja di zaman dahulu.
Maka dari itu , Tidak heran lagi kalau tambang emas selalu menjadi perebutan nomor 1 . Karena selain menjadi perhiasan , emas juga digunakan menjadi standar keuangan.

Kemudian , tentu saja kita ingin mengetahui dimana saja, Lokasi Tambang Emas Terbesar di Dunia , di bawah ini, saya akan memberi sedikit penjelasan mengenai lokasi tambang emas tersebut :

Inilah 3 Lokasi Tambang Emas Terbesar di Dunia

Grasberg

Lokasi   : Papua, Indonesia

Penambang : PT Freepot Indonesia

Produksi :    1,440 juta troy ounces (tahun 2011)

Cadangan :   29,8 juta troy ounces  emas dan 2,35 miliar ton material bijih atau ore yang mengandung mineral berharga.

Jumlah tenaga kerja :  20.000 orang

Cadangan Emas yang mencapai 29,8 juta troy ounces, merupakan yang terbesar atau mencapai 95% dari total cadangan emas Freeport di dunia.

Kontrak Perusahaan tambang Amerika Serikat (AS), akan berakhir pada tahun 2021. Tambang emas ini selalu menjadi pro dan kontra bukan hanya dari sisi lingkungan, tapi juga karena keuntungan dai emas yang telah dihasilkan tidak berdampak besar bagi peningkatan kualitas kehidupan rakyat di sekitarnya.

Yanacocha

Lokasi  :   Peru

Penambang :   Newmont Mining Corporation, Buenaventura Group, IFC

Produksi :   1,293 juta troy ounces emas (tahun 2011)

Cadangan :    5 juta troy ounces emas

Jumlah tenaga kerja :   1.145 orang

Tenyata, adanya keberadaan tambang ini mampu meningkatkan stabilitas ekonomi dan social menciptakan lapangan kerja , membangun infrastruktur masyarakat, seperti infrastuktur pertanian , fasilitas pendidikan, pariwisata.

Infrastruktur yang sudah dibangun Yanacocha diantaranya berupa jalan beraspal senilai 40.000.000 dollar AS. Pajak pertambangan royalti memastikan bahwa 50 persen dari pajak penghasilan yang dibayar oleh Yanacocha tetap di wilayah Cajamarca, Peru.

Cortez

Lokasi     :  Nevada Amerika Serikat

Penambang :   Barrick Gold Corporation

Produksi :     1.421.000 troy ounces  (tahun 2011)

Cadangan :     14,5 juta troy ounces emas

Jumlah tenaga kerja :     17.500 orang

Cortez merupakan salah satu tambang tertua di dunia. Dioperasikan sejak tahun 1862

Tambang emas Cortez terdiri dari tiga operasi, yaitu Pipeline, South Pipeline dan Cortez Hills. Pipeline dan South Pipeline merupakan tambang terbuka, sementara Cortez Hills masih dalam tahap konstruksi untuk penambangan bawah tanah.

 

Kesimpulan : Demikian Artikel ini saya buat , Semoga kita bisa lebih mengetahui dimana saja lokasi tambang emas di dunia ini termasuk indonesia . Jika ada kesalahan kata saya mohon maaf. Terima Kasih.

Artikel Terkait :

 

Related Posts:

Lokasi Tambang Emas Bengkulu

Lokasi Tambang Emas di Bengkulu

Lokasi Tambang Emas Bengkulu- Bengkulu adalah sebuah provinsi yang kaya...

3 Lokasi Tambang Emas di Sumatera Barat

Lokasi Tambang Emas di Sumatera Barat – Sumatra Barat adalah...

Lokasi Tambang Emas di Jawa Barat

Bagaimanakah Lokasi Tambang Emas di Jawa Barat

Lokasi Tambang Emas di Jawa Barat – Jawa Barat, merupakan...

Theme Settings