Teknik Pengolahan Emas Sistem Siraman

pengolahan emas sistem siraman

Teknik Pengolahan Emas Sistem Siraman –  Kegiatan pertambangan di Indonesia berkembang sangat cepat, sebagian kecil penduduknya mencari uang dengan bekerja sebagai penambang, mereka beramai-ramai memperebutkan kekayaan alam demi mendapatkan hasil yang lebih banyak.

Pada umumnya masyarakat yang betah bekerja sebagai penambang tidak akan memilih pekerjaan lain dikarenakan hasil yang mereka dapatkan lebih besar, Namun masih banyak penambang yang belum mengerti bagaimana cara pengolahan emas yang baik dan benar dan biasanya masyarakat kebanyakan masih kurang mengutamakan keselamatan kerja pada saat menambang.

 

Kegiatan pertambangan tidak terlepas pada proses pengolahan emas, Proses yang disebut adalah bagaimana bahan baku diolah melalui beberapa tahap sehingga emas bisa didapatkan. Dengan sistem olahan yang beragam seperti tidak asing di telinga anda apa itu “pengolahan sistem siraman”

begitu banyak metode pengolahan Au mulai dari Teknik Pengolahan Emas Sistem Siraman,

Namun, sistem yang paling sering digunakan dalam olahan Au yaitu siraman, Karena lebih hemat & maksimal penangkapan emasnya.

 

Teknik Pengolahan Emas Sistem Siraman

Dibawah ini penjelasan mengenai Teknik Pengolahan Emas Sistem Siraman :

Kebanyakan selama ini telah beragam teori pengolahan emas, bahan untuk memaksimalkan hasil dari olahan logam tersebut. Hal yang terpenting adalah “Produk yang diolah “ maupun “Cara pengolahan”, singkatnya artikel ini akan memberi penjelasan tentang Apa arti Sistem Siram?, Teknik Pengolahan Emas Sistem Siraman merupakan metode yang sama halnya dengan mengolah Au proses rendaman dan tong. Yang biasanya menggunakan sianidasi, Namun saya akan membahas sistem siraman.

Akan tetapi teknik siraman memiliki kekurangan & kelebihan, misalnya biaya operasional murah, Penggunaan air pada proses produksi sedikit, energi yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. Itu adalah kelebihannya, Namun kekurangannya proses leaching lebih lama, resiko penguapan sianida lebih tinggi.

Nah pada intinya di dalam pengolahan metode siraman ini, selain mempunyai kekurangan dan kelebihan, juga ada beberapa keuntungan pada saat pengolahan emas. Maka dari itu para petambang emas rakyat memilih cara siraman. Selanjutnya, saya akan memberi tahu apa saja keuntungan yang dimiliki dalam Teknik Pengolahan Emas Sistem Rendam.

 

Keuntungan menggunakan Sistem Siraman

Keuntungan yang dimiliki dalam Teknik Pengolahan Emas Sistem Siraman anatara lain :

  • Ramah Lingkungan (Limbah dari pengolahan tidak keluar, karena pakai system sirkulasi).
  • Efisien Biaya (Tidak banyak menggunakan kimia dan ada di pasaran umum @tanpa mercuri).
  • Tidak perlu menumbuk batu yang diolah karena langsung dari lubang.
  • Proses produksi dapat dilakukan di muka lubang tambang.
  • Sekali produksi bisa hingga 5000 karung (jika perkarung 50 kg maka = 250 ton).
  • Peralatan simple dan tidak rumit.
  • Menghemat Waktu (berapa banyak pengolahannya hanya membutuhkan waktu 7 hari).

 

KESIMPULAN : Sebagai penutup dari ringkasan artikel di atas kita sudah mengetahui apa saja keuntungan, kelebihan, maupun kekurangan. Pada umumnya dari Teknik Pengolahan Emas Sistem Siraman itu sangat banyak diminati oleh setiap para petambang emas rakyat, Karena metode itu sangat relatif mudah, cepat, aman.

 

 

Artikel Terkait :

 

 

Related Posts:

Pengolahan Emas dan Perak di Kehidupan Masyarakat

Pengolahan Emas dan Perak di Kehidupan Masyarakat

Pengolahan Emas dan Perak di Kehidupan Masyarakat – Emas dan...

Cara Memisahkan Emas dengan Pasir dan Tanah

Cara Memisahkan Emas Dengan Pasir dan Tanah

Cara Memisahkan Emas dengan Pasir dan Tanah – Jika anda...

Kimia untuk Pengolahan Emas Sistem Rendam

Macam-macam Kimia untuk Pengolahan Emas Sistem Rendam

Apa saja nama Kimia untuk Pengolahan Emas Sistem Rendam ???...

Theme Settings